7 Obyek wisata Malang dekat terminal Yang Menarik Untuk Dikunjungi

Untuk melepaskan kejenuhan atau kepenatan bekerja yang sudah menjadi kegiatan rutin sehari-hari dengan cara berlibur.  Dan salah satu tempat yang saat ini menjadi favorit kota Malang, Jawa Timur. Banyak terdapat obyek wisata Malang dekat terminal yang menarik untuk dikunjungi.

Udaranya yang sejuk dengan berbagai pilihan wisata yang menarik, menjadikannya kota Malang disebut surga wisatanya Jawa Timur. Dimulai dari; alam pegunungan, perkebunan, museum, air terjun hingga danau yang tidak cukup untuk dinikmati dalam waktu sehari. Berikut beberapa 0byek wisata Malang dekat terminal Arjosari yang menarik, seperti:

1. Alun-alun Tugu

Pada mulanya alun-alun yang sudah ada sejak tahun 1922 ini dikenal dengan nama alun-alun Bunder, karena bentuknya seperti lingkaran. Kemudian pada tahun 1946 ditengah-tengahnya dibangun tugu dengan ujung berbentuk bambu runcing. Meski sempat hancur akibat agresi belanda di kota malang, pada tahun 1953, tugu tersebut dipugar kembali.

Lokasi alun-alun ini dapat ditempuh sekitar 19 menit dari Terminal Arjosari. Suasana dengan pemandangan yang asri dari aneka tanaman hias, tampak tertata dengan rapi. Keindahan obyek wisata Malang dekat terminal ini sangat indah di malam hari dengan warna-warni dari replika bunganya.

2. Kampung Unik Tridi

Kampung unik ini merupakan salah satu obyek wisata Malang dekat terminal Arjosari Malang. Jaraknya yang cukup dekat dari Alun-alun Tugu dapat dicapai dengan kendaraan  kurang lebih 3 menit. Di kampung ini banyak terdapat mural yang menghiasi dinding rumah warganya. Tentu saja tempat ini bisa dijadikan tempat selfie yang menarik, seperti di kawasan Haji Lane, Singapura atau di Pinang Haritage Street, Malaysia.

3. Kampung Jodipan

Obyek wisata Malang dekat terminal lainnya adalah kampung Warna-warni Jodipan yang letaknya bersebelahan dengan kampung Tridi. Yang menarik adalah kedua kampung ini dihubungkan dengan jembatan kaca. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit para wisatawan karena keindahan dan keunikannya untuk dijadikan foto selfie.

4. Alun-alun kota Malang

Alun-alun kota Malang ini berjarak kurang lebih 7 km dari terminal Arjosari dan bisa ditempuh sekitar 22 menit dengan kendaraan. Dan berjarak kurang lebih 800 m dari stasiun kereta Malang. Tempat yang selalu ramai dengan berbagai jajanan atau kuliner yang menarik khas kota malang.

5. Taman Trunojoyo

Taman Trunojoyo ini jaraknya 6,8 km dari terminal dan dapat ditempuh dengan kendaraan sekitar 19 menit. Selain taman yang terawat dan tertata asri, juga dilengkapi dengan fasilitas seperti gazebo, foodcourt, wahana bermain anak-anak hingga perpustakaan.  Taman ini sering dimanfaatkan penduduk lokal untuk menghabiskan liburan akhir pekan.

 6. Taman Wisata Wendit

Lokasi taman wisata ini hanya berjarak 5,5 km dari terminal dan bisa ditempuh kurang lebih 14 menit berkendaraan. Taman ini merupakan salah satu peninggalan kerajaan Majapahit di masa kepemimpinan Raja Hayam wuruk. Konon kolam pemandian di taman ini menjadi favorit para selir dan raja untuk berlibur sekaligus melakukan ritual. Taman yang termasuk favorit ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk bermain anak-anak dan umum yang menarik.

7. Malang Night Paradise

Obyek wisata yang keren ini berjarak sekitar 3 km dari terminal, apabila ditempuh dengan kendaraan membutuhkan waktu sekitar 10 menit. Merupakan salah satu tempat yang menarik dan favorit untuk dikunjungi di sore hingga malam hari. Berbagai macam wahana yang menarik dan indah ini sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Itulah beberapa referensi obyek wisata Malang dekat terminal yang wajib dikunjungi saat berlibur ke Malang.  Berbagai fasilitas juga disediakan untuk memudahkan para pengunjung menikmati liburan yang nyaman. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur.